Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Service Sofa Lama Agar Terlihat Lebih Baru

Cara Service Sofa: Salah satu perlengkapan rumah tangga yang harus ada di rumah yaitu sofa. Sofa biasanya diletakkan pada ruang tamu. Sofa memang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama atau bahkan sampai bertahun-tahun. Namun, sebab faktor usia dan juga pemakaian menjadikan sofa yang anda miliki menjadi rusak. Sofa yang rusak sebaiknya tidak langsung dibuang. Sebab, anda bisa mencoba melakukan cara service sofa anda agar bisa layak pakai lagi dan terlihat lebih indah.

cara service sofa


Sudah kita ketahui bersama, jika saat ini banyak sofa yang dihadirkan dengan model yang unik dan juga mewah. Hal tersebut pastinya juga diiringi dengan harganya yang tinggi.  Maka dari itu, jika sofa yang anda miliki sudah mulai rusak, maka sayang sekali jika anda membuangnya. Perbaiki sofa lama anda hingga terlihat baru lagi.

baca juga artikel tentang cuci sofa bandung

Cara Service Sofa Sendiri


Banyak sekali faktor yang mengakibatkan sofa menjadi rusak, kotor, bahkan berlubang. Jika sudah seperti ini, sebaiknya anda melakukan berbagai macam cara service sofa sendiri agar sofa bisa terlihat lebih bersih dan nyaman untuk digunakan lagi.

1. Slipcover


Slipcover merupakan cara membungkus sofa lama menggunakan kain baru dengan tanpa mengganti kain yang sudah lama. Dari pada harus mengganti seluruh upholstery, cara ini dinilai lebih efisien. Slipcover ini juga dapat anda lepas serta bisa dibersihkan ketika dibutuhkan.

2. Recover


Teknik recover yaitu dilakukan dengan cara melapisi ulang sofa lama menggunakan bahan upholstery baru yang permanen. Akan tetapi, anda semuanya perlu merogoh kocek lebih banyak lagi jika menggunakan teknik ini.

Kunjungi juga artikel tentang cuci sofa jogja

3. Refinish


Teknik refinish bisa dilakukan dengan memberikan finishing atau sentuhan akhir ulang di bagian furnitur kayu lama, khususnya untuk sofa dengan kayu. Ini semuanya dilakukan untuk bisa mendapatkan kesan baru dalam furnitur tersebut. Dengan menggunakan teknik ini, sofa anda yang lama akan tampak seperti baru lagi.

4. Redesign


Cara service sofa ini akan dilakukan dengan cara merubah sedikit desain pada sofa. Contohnya saja dengan menambah ukiran, penambahan busa pada sofa atau kursi. Yang pastinya anda menggunakan perubahan yang berbeda dari semulanya. Besar kecilnya harga service sofa ini pastinya sesuai dengan tambahan dan jenis bahan yang anda gunakan.





Posting Komentar untuk "Cara Service Sofa Lama Agar Terlihat Lebih Baru"