Temukan Dompet Berisi Dolar Hingga Ratusan Juta, Petugas Kebersihan Di Bandara Soetta Ini Mengembalikannya Dengan Jujur Dan Bijaksana

Bandara Soekarno Hatta atau Soetta dikenal sebagai salah satu bandara dengan aktivitas yang padat. Karena itulah bandara yang ada di kawasan Tangerang Banten ini pun selalu dilalui banyak orang dan tentunya membutuhkan perawatan ekstra dari segi kebersihannya. Tidak heran jika banyak petugas cleaning service yang bertugas untuk menjaga kebersihan di lingkungan tersebut.

Beberapa waktu lalu terdapat kejadian unik dan menarik dari Bandara Soetta tersebut, bagaimana tidak? Pasalnya salah seorang petugas kebersihan atau cleaning service, ada yang menemukan barang berharga milik dari salah satu penumpang pesawat yang tertinggal di balik toilet pria.

Berdasarkan informasi yang ada, dinyatakan bahwa petugas kebersihan tersebut telah menemukan dompet dengan isi uang dollar di bagian dalamnya. Jika dilihat dari nominal yang ada di dalamnya, uang tersebut berada dalam jumlah 9.500 USD atau jika dikonversikan dalam nilai rupiah maka berkisar pada angka Rp.136 juta rupiah.

baca juga: cuci karpet Bandung

Petugas Kebersihan Kembalikan Dompet Berisi Rp 136 Juta yang Ditemukan di Toilet Bandara Soetta


Sosok petugas kebersihan tersebut bernama Reynaldi. Ia dikenal sebagai salah satu petugas kebersihan atau cleaning service yang saat itu menemukan dompet tersebut. Berdasarkan informasi yang didapatkan darinya. Reynaldi mengaku bahwa ia menemukan dompet tersebut dari area toilet pria.

Secara mendetail Reynaldi menceritakan kejadiannya bermula pada saat dirinya hendak melakukan pergantian shift. Namun sebelumnya ia justru membersihkan bagian atau area toilet terlebih dahulu. Saat menyusuri area toilet tersebut, ia pun mulai melihat sebuah dompet yang disimpan di bagian pembatas kloset.

Setelah melihat dompet tersebut, Reynaldi pun mulai mengambilnya dan langsung menyerahkannya kepada pihak pengawas kebersihan. Hal tersebut dilakukannya agar penemuan tersebut langsung dilaporkan pada pihak AVSEC yang tengah on duty. Seperti itulah kiranya penjelasan yang dinyatakan Reynaldi dalam sebuah wawancara yang dilakukan dengan Kompas TV Petang pada 11 November 2021 lalu.

Selain itu, Reynaldi juga menyatakan bahwa penemuan dompet tersebut juga ditemukan dalam kondisi tertutup dan tepat berada di bagian atas. Namun tidak pernah diduga oleh dirinya bahwa dompet tersebut justru berisi uang hingga ratusan juta. Karena itulah ia pun langsung melaporkannya.

Menurut reynaldi, saat ada barang tertinggal, meskipun barang sekecil apa pun. Namun jika barang tersebut bukan hak atau miliknya, maka ia pun harus segera melaporkannya pada bagian security terdekat. Untuk bagian pengawas tersebut lebih dikenal dengan sebutan AVSEC yang tengah on duty.

Setelah kejadian tersebut berlalu, Reynaldi tidak tahu pasti dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Apakah dirinya akan diberikan apresiasi atau justru tidak. Karena baginya yang terpenting bukanlah hal tersebut. Bagi dirinya hal yang terpenting adalah ia dapat menjalankan tugas atau pekerjaan yang dimilikinya dengan baik.

baca juga: cuci jok mobil Bandung

Dari kejadian tersebut, tentunya pihak manajemen pun mulai memberikan apresiasi pada Reynaldi karena kejujurannya dalam melakukan pekerjaan sangatlah baik. Bahkan Reynaldi telah mengikuti protokol atas penemuan barang dengan tepat dan sesuai aturan yang ada, yaitu menyerahkannya kepada pihak yang lebih berwenang.

Tidak heran jika kemudian pihak Angkasa Pura Solusi pun mulai memberikan reward bagi Reynaldi. Baik itu reward dalam jangka pendek atau bahkan jangka panjang. Seperti halnya promosi jabatan untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi.

Sedangkan di sisi lain, pihak Corporate & Marketing Communication Manager dari PT Angkasa Pura Solusi yaitu Virgiawan juga mengatakan bahwa dompet yang ditemukan tersebut tentunya telah sampai pada tugas  AVSEC dan Aviation Security. Dari penjelasannya, ia juga mengatakani bahwa dompet yang ditemukan langsung diserahkan pada AVSEC on duty yang ada di terminal 3. Hal tersebut dilakukan bahkan tanpa melihat isi dompet di dalamnya terlebih dahulu.

Setelah sampai di bagian AVSEC terminal 3 barulah dilakukan pemeriksaan bahwa isi di dalam dompet tersebut adalah uang dollar dengan jumlah USD 9.500. Hal ini sesuai dengan yang dinyatakan oleh Virgiawan yang mengatakan bahwa dompet tersebut berisi dokumen penting serta uang jutaan rupiah.

Jumlah uang tersebut hadir dalam bentuk pecahan USD 100 dari dolar Amerika Serikat dengan jumlah  95 lembar atau setara dengan USD 9.500.  Artinya jika dikonversikan dalam nilai rupiah, maka dompet tersebut hadir dengan jumlah uang sebanyak Rp 136 juta rupiah di dalamnya.

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Temukan Dompet Berisi Dolar Hingga Ratusan Juta, Petugas Kebersihan Di Bandara Soetta Ini Mengembalikannya Dengan Jujur Dan Bijaksana"

Post a Comment