Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk Mendukung Gerakan World Cleanup Day, Le Mineral Berikan Edukasi Kebersihan Lingkungan

Untuk mendukung gerakan dari World Cleanup Day 2022, Le Mineral ternyata memberikan dukungan berupa edukasi terkait dengan kebersihan lingkungan. Seperti sudah diketahui bahwa World Cleanup Day atau aksi bersih-bersih adalah momen yang cukup penting.

Dimana menjadi Gerakan dengan tujuan mengajak serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga sekaligus menciptakan kebersihan pada lingkungan mereka. Melalui kegiatan inilah, memberikan arahan kepada masyarakat agar mempunyai kesadaran membersihkan, menjaga sekaligus memelihara lingkungan.

"kunjungi juga: cuci sofa Bandung

Le Mineral Berikan Edukasi Kebersihan Lingkungan


Le Mineral Mendukung Gerakan World Cleanup Day

Kegiatan tahunan ini memang sudah dilakukan selama beberapa kali seperti di tahun 2022 kemarin dimana mengangkat tema berupa Pilah Sampah dari Rumah. Melalui tema inilah ternyata melibatkan warga masyarakat, komunitas hingga unit bank sampah. Kegiatan inilah juga diikuti oleh 267 kelurahan dimana tersebar di 6 lokasi wilayah DKI Jakarta.

Dengan adanya keterlibatan dari bank sampah inilah ternyata juga akan menampung hasil pilah sampah yang sudah terkumpul tersebut. Mengingat masalah sampah menjadi tanggung jawab bagi setiap individu. Karena itulah melalui kegiatan ini, diharapkan akan memberikan semangat bersama mengenai tanggung jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Adapun kampanye Pilah Sampah dari Rumah inilah juga menjadi kampanye dimana menjadi bagian dari Gerakan Sirkular Ekonomi Nasional Le Minerale. Melalui acara itulah maka PT Tirta Fresindo Jaya atau Le Minerale turut serta didalam memperoleh penghargaan berupa Original Rekor Indonesia di acara World Cleanup Day 2022.

kunjungi juga artikel tentang cuci springbed Bandung

Penghargaan itulah diberikan menyusul kiprah dari Le Minerale dimana secara konsisten juga mendukung Gerakan World Cleanup Day sejak tahun 2018 hingga sekarang. Ronal Atmadja selaku Corporate Sustainability Director Le Minerale juga mengaku bangga dengan hadirnya penghargaan ini.

Sebagai salah satu perusahaan air mineral terbesar di Indonesia, pihaknya juga akan terus berkomitmen dalam melestarikan lingkungan Indonesia. Selain itu, pihaknya juga akan terus bersinergi dengan banyak kalangan untuk tujuan menggencarkan Gerakan ekonomi sirkular yang ada di Indonesia.

Dengan adanya Gerakan tersebut dan keterlibatan dukungan dari Le Mineral, maka diharapkan bisa membuat masyarakat semakin peduli akan kebersihan lingkungan dan mengubah kebiasaan buruk mereka tersebut.

Manfaat Menjaga Kebersihan Lingkungan

Kesadaran akan kebersihan lingkungan inilah ternyata cukup penting untuk dimiliki oleh setiap individu. Untuk meningkatkan kesadaran itulah dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk juga dengan Gerakan World Cleanup Day ini.

Untuk Mendukung Gerakan World Cleanup Day, Le Mineral Berikan Edukasi Kebersihan Lingkungan


Dengan menjaga kebersihan lingkungan itulah, ternyata juga akan memberikan sejumlah manfaat diantaranya adalah:

1.      Membantu Meningkatkan Kesehatan

Dengan lingkungan yang sehat ternyata akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan dari seseorang lho. Bayangkan saja apabila sampah ada dimana-mana, maka dapat menjadi sarang virus dan bakteri penyebab penyakit nantinya.

Belum lagi polusi udara di luar ruangan juga bisa mengakibatkan sejumlah masalah seperti asma dan bronkitis. Bahkan kondisi lingkungan juga akan berpengaruh terhadap kualitas makanan nantinya.

jangan lupa mampir juga ke halaman blog tentang cuci jok mobil Bandung

2.      Melindungi Ekosistem

Melalui Gerakan hari aksi bersih-bersih bersama dengan Le Minerale, secara tidak langsung Anda juga turut serta dalam melindungi ekosistem yang ada. Sebab cara Anda dalam memperlakukan lingkungan ternyata berpengaruh terhadap spesiesnya.

3.      Melindungi Sumber Daya Alam

Manfaat lainnya dnegan menjaga kebersihan adalah bisa membantu untuk melindungi sumber daya alam nantinya. Sumper daya alam berkelanjutan memang akan dipengaruhi juga dari cara kita dalam menjaga lingkungan.

Sebagian besar dari masyarakat memang belum sadar akan bahaya dari sampah sehingga sering kali membuang sampah secara sembarangan. Melalui Gerakan dari World Cleanup Day itulah, pihak Le Mineral akan selalu memberikan edukasi terkait dengan pentingnya menjaga lingkungan.

Posting Komentar untuk "Untuk Mendukung Gerakan World Cleanup Day, Le Mineral Berikan Edukasi Kebersihan Lingkungan"